Rabu, 21 Februari 2024

MAKNA LOGO MGMP MTK SMA/SMK/MA KABUPATEN KAYONG UTARA

➢ Lingkaran

Lingkaran dalam sebuah logo tersebut bermakna bahwa MGMP Matematika dalam satu kesatuan dan memiliki kebulatan tekad yang sama untuk memajukan pendidikan Indonesia khususnya di Kabupaten Kayong Utara.

➢ Busur Derajat

Busur Derajat bermakna bahwa MGMP Matematika berkomitmen untuk memberikan manfaat matematika bagi sudut-sudut kehidupan sehari-hari.

➢ Tugu Durian

Tugu Durian sebagai simbol bahwa MGMP Matematika berada di Kabupaten Kayong Utara yang terdapat tugu durian di tengah-tengah ibukota kabupaten.

➢ Jangka

Jangka dalam logo memiliki arti bahwa setiap anggota MGMP harus memiliki kreativitas seperti jangka yang bisa membuat lingkaran sempurna.

➢ Lambang Integral

Lambang Integral ∫ mewakili integrasi, bermakna bahwa anggota MGMP terdiri dari penyatuan elemen-elemen yang berbeda karakter.

➢ Lambang Sigma

Lambang Sigma Σ adalah huruf ke-18 dalam susunan alfabet Yunani, yang mewakili operator penjumlahan, bermakna bahwa anggota MGMP yang terus menerus akan menambah ilmu pengetahuan khususnya dalam Matematika.

➢ Grafik Fungsi Trigonometri

Fungsi trigonometri merupakan fungsi periodik, yang bermakna bahwa fungsi yang grafiknya berulang secara terus menerus dalam setiap periode tertentu sehingga melambangkan pergerakan dan kerja keras yang dilakukan terus menerus untuk mencapai tujuan.

➢ Persegi Panjang berjumlah13 dan Garis pada kurva berjumlah 4

Persegi panjang yang berjumlah 13, bermakna jumlah 13 SMA Negeri yang ada di Kabupaten Kayong Utara dan 4 Garis pada kurva bermakna jumlah 4 SMK Negeri yang ada di Kabupaten Kayong Utara sebagai unit kerja anggota MGMP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar